Kabupaten Semarang dengan gerbang Intanpari secara konsisten berupaya selalu meningkatkan perannya sebagai fasilitator dan dinamisator bagi pengembangan berbagai sektor pembangunan khususnya dibidang Industri Pertanian dan Pariwisata yang secara nyata berimplikasi terhadap setiap upaya pertumbuhan dan pemberdayaan rakyat khususnya dipedesaan. Pembangunan di bidang Pariwisata memiliki prospek yang cukup memberikan peluang dan harapan sejalan dengan konsep pembangunan yang meliputi berbagai aspek kehidupan dan penghidupan masyarakat yang didukung dengan potensi sumber daya alam, sumber daya manusia dan peninggalan sejarah purbakala dimasa lalu. Posisi strategis Kabupaten
Menyadari akan besarnya potensi dan peluang investasi melalui visi dan misi yang diembannya Dinas Pariwisata sebagai unsur pelaksana Daerah dibidang Kepariwisataan melalui tahapan pembangunan yang berkesinambungan berusaha untuk selalu siap menjawab tantangan yang ada, baik di dalam memposisikan diri sebagai sumber pelayanan dan penyebaran informasi Pariwisata maupun dalam rangka promosi dam pemasaran produk Kepariwisataan Daerah
Bertitik tolak dari pemikiran dimaksud maka Dinas Pariwisata berusaha meningkatkan promosi pariwisata Kabupaten Semarang melalui berbagai media cetak dan elektronik yang diharapakan mampu menjadi sarana penyebaran informasi dalam memvisualisasikan PESONA WISATA di Kabupaten
Sacara umum telah diketahui bahwa salah satu tujuan dari setiap perusahaan pariwisata adalah untuk dapat mencapai tingkat pendapatan yang tinggi dan menguntungkan. Untuk dapat besarnya pasar yang dikuasai oleh perusahaan pariwisata, maka perusahaan pariwisata harus dapat mencapai pendapatan yang diinginkan, dimana promosi sebagai salah asatu faktor yang dapat mempengaruhi dalam peningkatan pendapatan tersebut. Dan untuk menentukan posisi perusahaan pariwisata dalam persaingan antar daerah tidak hanya dilihat dari kenaikan pendapatan saja tapi perlu juga dilihat dari market sharenya. Untuk itu diperlukan satu terobosan pengembangan program promosi pariwisata di Kabupaten Semarang agar lebih meningkatkan pendapatan asli daerah.
Potensi Sumber daya alam Kab.
Didukung oleh kemudahan aksestabilitas jalur lalu lintas ekonomi menuju semua obyek wisata, menjadikan paket perjalanan wisata dapat mencapai banyak obyek wisata dalam waktu yang singkat.
Adapun program promosi wisata di Kabupaten Semarang antara lain adalah:
1. Disparta mengadakan kegiatan Road Show Dalam Daerah di 15 Kecamatan se-Kabupaten Semarang dengan tema untuk tahun ini adalah Wisata Pendidikan..
2. Sejak tgl. 5 Maret 2006, Kab.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar